10 Merk Kompresor Angin Terbaik

Diposting pada

Kompresor angin merupakan mesin mekanik yang sangat berguna, terlebih untuk melakukan berbagai hal yang membutuhkan tekanan tinggi. Seperti misalnya, mengecat, mengisi ban kendaraan, membersihkan barang, dan lain sebagainya.

Jika Anda bukan pelaku bisnis, sebaiknya membeli kompresor angin terbaik yang berukuran mini saja.

Namun, jika Anda bertujuan memiliki kompresor untuk membuka usaha, sangat disarankan untuk membeli kompresor yang berukuran besar.

Selain itu, pastikan juga kompresor yang Anda beli memiliki kualitas yang mumpuni.

Baca juga: 10 Rekomendasi Merk Kulkas 2 Pintu Terbaik

Rekomendasi Kompresor Angin Terbaik

Pada dasarnya, merk kompresor angin yang bagus memang sangat banyak. Akan tetapi, di Indonesia sendiri hanya ada beberapa tipe dan merk kompresor yang biasa digunakan.

Beberapa dari alat kompresor ini termasuk ke dalam alat kompresor terbaik yang direkomendasikan untuk Anda.

Nah, apa sajakah merk kompresor terbaik yang menjadi rekomendasi untuk Anda? Berikut informasinya!

1. Shark 1/2 HP – SE162S

Shark 12 HP SE162S

Jika Anda sedang mengisi angin di bengkel, coba perhatikan kompresor yang mereka gunakan. Hampir mayoritas bengkel akan menggunakan kompresor merk ini.

Pasalnya, kompresor yang menggunakan bahan bakar bensin ini sangat irit dan mampu menghasilkan putaran hingga 3500 rpm.

Tak hanya itu, mesin ini juga bersifat semi otomatis, sehingga Anda tidak perlu mematikan mesin saat angin yang dibutuhkan sudah cukup. Untuk tangki udaranya dapat memuat hingga 65 liter, sedangkan aliran udaranya memiliki kapasitas hingga 98 l/m.

Karena kompresor ini sangat populer, Anda dapat menemukannya dengan mudah di toko alat kompresor.

2. Lakoni Imola 75

Kompresor Angin Terbaik

Kompresor yang satu ini merupakan kompresor angin dengan jenis direct driven. Artinya, motor pada kompresor langsung dihubungkan ke piston, tanpa dilengkapi dengan  fan belt.

Kompresor ini hanya memiliki satu buah piston dan juga satu katup outlet yang membuatnya semakin ringkas.

Tak hanya itu, Lakoni Imola 75 juga dilengkapi tabung penyimpanan udara yang berkapasitas 10 liter dengan aliran udara 120 l/m. Untuk kecepatan mesinnya dapat mencapai hingga 2800 rpm.

Kompresor yang memiliki berat 18 kg ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki usaha di bidang perbengkelan dengan modal minim.

3. Swan 1/2 HP SVU 212

Merk Kompresor Angin

Selanjutnya ada Swan ½ HP yang memiliki power besar dengan dimensi 940 x 330 x 700. Putaran yang dihasilkan kompresor ini dapat mencapai hingga 3600 rpm.

Sedangkan mesin penggeraknya bersifat semi otomatis. Tangkinya sendiri dapat menyimpan udara hingga mencapai 58 liter.

Kompresor angin swan ini dilengkapi dengan dua buah silinder kompresor yang dapat menghasilkan tenaga hingga ½ HP. Sayangnya, kapasitas aliran udara yang dimiliki kompresor ini hanya dapat mencapai 70 l/m saja.

Selain itu, harga yang ditawarkan kompresor ini juga terbilang cukup mahal.

4. Kenmaster XH-106

Kompresor Mini

Bentuknya yang kecil dengan berat yang ringan membuat kompresor jenis sangat cocok untuk Anda simpan di dalam rumah.

Kompresor angin mini portable ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas maksimal 12 Amp yang mampu menghasilkan tekanan udara sebesar 300 PSI.

Dengan besar tekanan sebesar itu, Anda dapat memanfaatkannya untuk mengisi angin ban. Kabel adaptor pada kompresor ini terbilang cukup panjang, yakni sepanjang 270 cm.

Untuk harganya sendiri terbilang masih cukup terjangkau, sayangnya produk ini hanya dapat digunakan selama 10 menit saja dalam sekali pakai sebelum nantinya perlu diistirahatkan. Setelah itu baru bisa digunakan kembali.

5. Multipro DCC-075/10 HS

Kompresor Oilless

Salah satu kompresor yang menawarkan harga murah yaitu Multipro ¾ HP DCC-075/10. Kompresor ini dilengkapi dengan tenaga penggerak yang berasal dari dinamo listrik atau yang biasa disebut dengan direct coupling.

Tangki angin kompresor ini bahkan dapat menampung hingga 10 liter.

Kompresor yang memiliki tekanan sekitar 8 bar inu membutuhkan daya listrik sebesar 500 watt untuk menghasilkan tenaga ¾ HP. Sementara itu, kecepatan aliran udaranya mencapai 100 l/m dengan kecepatan putaran mesin yang menyentuh angka 2850 rpm.

Ukurannya sendiri terbilang cukup compact dengan berat sekitar 22 kg saja.

6. Izumi Japan 3/4hp SILENT OL 07 24 L

Kompresor Listrik

Izumi OL 07 merupakan kompresor oilless atau tidak menggunakan oli. Kompresor ini juga tidak berisik jadi sangat cocok digunakan untuk skala rumahan.

Kompresor portable ini memiliki daya listrik 550 watt dengan tenaga 3/4 HP. Cukup ringan tentunya dengan kapasitas tangki yang mencapai 24 liter.

Tekanannya sendiri dapat mencapai 8 bar, sehingga bisa dipastikan tekanannya cukup kuat. Bisa digunakan untuk mengisi angin ban mobil, mengecat dengan spraygun, dll.

Dengan kecepatan 1450 rpm aliran udara yang bisa dihasilkan adalah 112 liter per menit.

7. ARTIK DA0709

ARTIK DA0709

ARTIK DA0709 termasuk kompresor murah karena harganya yang sangat terjangkau. Anda bisa membeli kompresor ini dengan harga 600 ribuan.

Meskipun murah, ARTIK DA0709 tetap memiliki spesifikasi yang mumpuni. Tenaganya sendiri adalah 3/4 HP dengan daya listrik hanya 500 watt.

Kapasitas tekanan ARTIK DA0709 adalah 8 bar dengan kecepatan mesin dapat mencapai 2850 rpm.

Angin yang dapat dihasilkan adalah 126 liter per menit. Untuk kapasitas tangkinya sendiri tidak terlalu besar, yaitu 9 liter.

ARTIK DA0709 belum termasuk kompresor oilless, sehingga masih harus menggunakan oli mesin dalam penggunaannya.

8. Krisbow 1HP 8L 8BAR 1PH

Krisbow 1HP 8L 8BAR 1PH

Kompresor Krisbow ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti pengecatan, pompa ban motor dan mobil, kontruksi, tempat cuci mobil, dan industri kecil lainnya.

Teknologi cooper wire motor yang dimiliki Krisbow 1HP 8L 8BAR 1PH membuatnya mampu berputar cepat untuk menghasilkan semprotan yang kuat.

Keunggulan dari Krisbow 1HP 8L 8BAR 1PH ini adalah kemampuan pengisian yang cukup cepat. Outputnya mencapai 150 liter per menit.

Kecepatan mesin kompresor ini dapat mencapai 2850 rpm. Kapasitas tangkinya adalah 8 liter dengan kapasitas tekanan 8 bar.

Kompresor ini belum termasuk oilless, sehingga perlu menggunakan oli sebagai pelumas dan pendingin mesin.

9. Michelin 2HP 50L

Michelin 2HP 50L

Kompresor ini bekerja dengan cara mengubah tenaga kinetik menjadi tekanan angin.

Kompresor Michelin ini memiliki tenaga hingga 2 HP dan kapasitas tangki mencapai 50 liter.

Memiliki kapasitas tekanan 8 bar yang bisa digunakan untuk mengisi angin ban mobil dan motor.

Cocok digunakan untuk bengkel.

10. Shark MZ 2025

Shark MZ 2025

Shark MZ 2025 merupakan salah satu pilihan kompresor portable terbaik. Dengan ukuran yang kecil, kompresor ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni.

Mampu melakukan pengisian dengan cepat karena output mencapai 132,9 liter per menit. Memiliki kapasitas tangki cukup besar yaitu 25 liter.

Kecepatan mesinnya adalah 2800 rpm dengan tekanan angin 8 bar.

Beratnya hanya 22 kg, sehingga cukup ringan jika harus dipindah-pindah.

Harga Kompresor Angin Berbagai Merk

Dewasa ini, ada banyak merk kompresor yang beredar di pasaran. Masing-masing merk ini menawarkan harga yang berbeda-beda. Tak hanya harganya saja yang berbeda, kualitas yang ditawarkan masing-masing kompresor ini juga berbeda-beda.

Jika Anda ingin membeli kompresor di tempat jual beli kompresor, jangan hanya memperhatikan perihal harga saja, tetapi juga memperhatikan kualitas yang diberikan.

Sebagai bahan referensi, berikut adalah daftar harga kompresor angin dari berbagai merk.

MerkHarga
Shark 1/4 HP – SE162SRp2.750.000
Lakoni Imola 75Rp750.000
Swan1/2 HP SVU 212Rp3.700.000
Kenmaster XH-106Rp100.000
Multipro DCC-075/10 HSRp955.000
Izumi Japan 3/4hp SILENT OL 07 24Rp959.000
ARTIK DA0709Rp675.000
Krisbow 1HP 8L 8BAR 1PHRp1.750.000
Michelin 2HP 50LRp2.900.000
Shark MZ 2025Rp1.509.000

Kesimpulan

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, kompresor menjadi mesin mekanik yang memiliki banyak manfaat. Saat ini, merk kompresor sudah sangat banyak dengan kualitas yang berbeda-beda.

Harga kompresor angin untuk masing-masing kompresor ini juga tidaklah sama, ada yang dijual relatif terjangkau, ada juga yang dijual cukup mahal.

Baca juga: 10 Merk Dispenser Terbaik yang Bagus

Itulah rekomendasi merk kompresor angin terbaik. Baik untuk ukuran biasa maupun mini. Apakah Anda tertarik untuk membeli salah satunya? Share pendapat Anda di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *